Selasa, 21 Oktober 2008

Slank Heboh Di Probolinggo

KERINDUAN itu pun sontak terbalaskan ketika lagu “I Miss U But I Hate U” mengentak. Dari kerumunan yang sebelumnya berjejal tidak menentu, semua penonton pun langsung memusatkan perhatian ke atas panggung mengikuti nyanyian lagu dari album bertajuk “Bajakan” itu sambil berteriak-teriak.
Pemandangan pada konser Slank bertajuk “Gudang Garam Internasional; Slankissme Tour” Rabu (21/11) malam itu, memperlihatkan para penonton seakan-akan sangat merindukan penampilan mereka setelah menunggu bertahun-tahun.
Namun, itulah wujud antusiasme para Slankers yang memang selalu diperlihatkan sesering apa pun mereka melihat penampilan grup band yang personelnya terdiri dari Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim (drum).
Itu pula yang terjadi tadi malam di Lapangan Wonoasih, Probolinggo. Saking antusiasnya, jumlah penonton di area konser yang mencapai 10.000, terus-menerus semakin padat akibat makin banyak penonton yang ingin masuk dan melihat langsung penampilan Slank.
Sejak awal penampilannya, Slank sudah langsung memanaskan suasana. Lagu-lagu bertempo cepat dengan iringan musik yang mengentak, langsung ditawarkan kepada penonton dengan “Gara-gara Kamu” dari album bertajuk “Satu-Satu”, “Malam Minggu”, serta medley “Di Rumahku”, dan “Sederhana”.
Disuguhi beat yang keras secara berturut-turut, penonton pun langsung berteriak meminta air untuk disiram ke arah penonton. Dengan kesesakan yang selalu diwarnai jingkrak-jingkrak ditambah udara yang tidak sejuk, penonton memang langsung merasa kepanasan.
Semangat penonton semakin terlihat saat “Mars Slanker” dinyanyikan. Semua penonton dengan teriakan yang diupayakan sekeras-kerasnya bersama-sama menyanyikan lagu itu.
Di sini tempat cari senang/Salah tempat kalau kau cari uang/Di sini orang-orang penuh kreativitas/Tempat orang-orang survive// Di sini bukan anak-anak malas/Tempatnya para pekerja keras/Di sini bukan anak-anak manja/Sedikit kerja… banyak mintanya//
Meski konser itu bertajuk sama dengan judul album terakhir mereka, Slank memang lebih banyak membawakan lagu-lagu dari album terdahulunya yang sempat menjadi hit. Termasuk juga “Tong Kosong”, “Hujan”, dan “Ku Tak Bisa” yang dinyanyikan kemudian.

Tidak ada komentar: