Selasa, 28 Oktober 2008

Slank Gelar Konser Peduli Lingkungan

Melihat kondisi masyarakat Aceh yang masih diliputi duka akibat serangkaian bencana alam membuat grup band Slank tergugah. Dalam rangkaian turnya ‘Festival Alam dan Budaya Aceh-2’, Slank pengin mengingatkan akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Pasti semua tahu, bencana banjir yang melanda Aceh beberapa waktu lalu tentunya nggak lepas dari pengaruh rusaknya kondisi hutan disana.

Karena itu, menurut promotor musik Slank, Ophan Lamura, kedatangan Slank ke Tanah Rencong itu selain untuk mengkampanyekan pelestarian alam juga mendukung Pemerintah Aceh untuk menghentikan penebangan hutan sementara. Hasil dari konser ini rencananya akan disumbangkan ke Fauna Flora International- Aceh Programe (FFI-AP) untuk pelestarian alam.

Di konser ini para Slanker langsung menikmati aksi panggung Kaka cs dengan lagu pembuka ‘I Miss U but I hate U’. Kaka mampu menghinotis ribuan penonton iktu hanyut dalam lagu-lagunya. Aksi heboh Slank masih dilengkapi dengan penampilan penyanyi asal Aceh Rafli dan grup musik Kande. Konser ini emang sengaja dibikin untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini.

Pilihan mendatangkan grup Slank, menurut Ketua Panitia, Tisna Nando karena band ini memiliki concern pada masalah pelestarian lingkungan. “Coba dengarkan lagu-lagu yang mereka ciptakan, beberapa di antaranya bercerita tentang kerusakan hutan di Indonesia,” ujarnya.

Buat fans berat Slank, kedatangan grup band ini emang udah lama ditunggu-tunggu. Selama ini mereka cuma bisa menyaksikannya lewat layar kaca. Begitu tahu Slank hadir di Aceh, kesempatan yang langka ini nggak disia-siakan ribuan fansnya. Mereka datang dari luar Banda Aceh buat nyaksiin aksi Bimbim dan kawan-kawan. Yang pasti mereka mengaku puas banget. Apalagi lagu-lagu yang dibawainnya keren abis….

Tidak ada komentar: