Selasa, 28 Oktober 2008

Konser Anti-Kemiskinan Slank di Ancol

Konser Anti Kemiskinan Slank di Ancol, 17 Oktober 2007
Kelompok musik Slank akan menggelar pertunjukan bertajuk Against Poverty Concert (Konser Anti-Kemiskinan) di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 17 Oktober 2007.

"Konser dengan tema anti-kemiskinan ini merupakan yang kedua kali digelar Slank. Tahun lalu kita menggelar konser serupa di Lapangan Monas, Jakarta, juga dalam masa Lebaran," kata drummer Bimbim dalam jumpa pers di Jakarta.

Dalam konser tersebut, katanya, Slank akan berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi terkenal, yakni Inul Daratista, Uut Permatasari, dan Denada. Bahkan, yang agak mengejutkan, mereka juga akan tampil bersama presenter dan bintang film Nirina Zubir.

"Kalau kolaborasi dengan Inul, Uut dan Denada bukan hal baru, tetapi dengan Nirina baru sekali," kata Bimbim.

Sementara itu, gitaris Abdee mengatakan bahwa artis-artis tersebut akan tampil membawakan lagu-lagu Slank. Ia mengungkapkan pula bahwa Nirina Zubir akan membawakan lagu Pandangan Pertama (A Rafiq), yang musiknya digarap ulang sesuai dengan ciri khas Slank.

"Terus terang aja lagu itu sudah kita rekam bersama Nirina. Tetapi membawakannya secara `live` (tampil di atas panggung) baru sekali ini," katanya.

Abdee lebih jauh mengatakan bahwa Slank sangat mendukung gerakan pengentasan kemiskinan, termasuk ikut kampanye anti korupsi dan menyerukan gerakan itu dalam tur konser "NgeJinggo Bareng Slank".

"Kita juga menjadi duta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata bassist Ivanka menambahkan.

Konser Anti-Kemiskinan Slank di Ancol dimulai pukul 15.00 WIB. Pertunjukan yang juga akan dimeriahkan oleh penampilan bintang-bintang KDI (Kontes Dangdut TPI) ini merupakan bagian dari kegiatan acara Pekan Lebaran 2007, diselenggarakan Pengelola Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) mulai tanggal 13-28 Oktober.

Selama pekan berlangsung, juga digelar pertunjukan musik Dangdut Kemenangan di lokasi Pantai Indah, mulai tanggal 13-21 Oktober, menampilkan antara lain Tessa Mariska, Hesty Damara, Ade Irma, Trio Jablay, Trio Denok, 3 Ratu Kipas, Maria Eva, Anita dan Ayunita Pramesti,

Selain itu, kelompok akrobat dan peselancar es dari Rusia akan menggelar pertunjukan Moscow On Ice di Hall Rama Shinta Dunia Fantasi. Pertunjukan bertajuk "The Journey of Russian Ice Cirque" ini digelar setiap hari pukul 13.00 WIB dan 15.30 WIB.

Tidak ada komentar: