Selasa, 21 Oktober 2008

Konser Slank Sukses, Slanker Mania Terpuaskan

Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, dipenuhi ribuan slanker, Kamis (28/8) sore. Alam sepertinya bersahabat dan ikut menyambut konser band rock papan atas Indonesia ini. Sejak pagi, matahari memancarkan sinarnya, setelah hampir dua bulan bersembunyi di balik mendung.

STADION Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, dipenuhi ribuan slanker, Kamis (28/8) sore. Alam sepertinya bersahabat dan ikut menyambut konser band rock papan atas Indonesia ini. Sejak pagi, matahari memancarkan sinarnya, setelah hampir dua bulan bersembunyi di balik mendung.

Pukul 15.45 WIT, Kaka, Bimbim, Abdee, Ivan dan Rido bersama bunda Ifet, dari hotel Manise tempat mereka menginap menuju venue. Meilani Subonno, salah satu rocker wanita Indonesia yang sengaja datang bersama Slank, sudah tiba lebih dulu panggung. Bidadari-bidadari Penyelamat Slank atau anggota slanker klub Ambon, tetap mengawal idola mereka.

Tak lama berselang, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Polisi Mudji Waluyo dan Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Rasyid Q. Aquary tiba di tempat konser.

Slanker mania makin penasaran. Jam empat sore lebih sedikit, hits I Miss You But I Hate You, Gara- Gara Kamu dan Generasi Biru dilantunkan oleh suara khas Kaka yang ngerock, membuat penonton berjingkrak dan histeris. Rindu yang dipendam setelah konser mereka 10 tahun lalu terobati.

Usai tiga tembang pembuka, Slank menyanyikan lagu yang diciptakan khusus oleh Slank bagi para penggemar yang isi syairnya mengajak generasi muda untuk hidup mandiri dan tidak cengeng, yakni Mars Slanker. Rupa-rupanya, lagu ini sangat dihafal oleh para slanker mania di Ambon. Di kiri kanan penonton yang sengaja datang dengan gaya norak, menyanyi sambil berjingkrak mengikuti gaya Kaka di atas panggung.

Selanjutnya, berturut-turut Slank menyanyikan hits dari beberapa album mereka, yaitu Loe Harus Grak, Virus, Bang2 Tut, Tong Kosong, Maafkan, Terlalu Manis dan Sambar Gledek.

Ditengah-tengah lagu yang dinyanyikan, grup yang telah berkarya selama 25 tahun ini, terus menyampaikan pesan-pesan anti narkoba.

Rupanya, jiwa dan rasa nasionalis tetap ada di dada mantan para pecandu narkoba ini. Lagu ke-12, Slank dengan gaya nyanyi yang khas dan bersemangat mengajak penonton menyanyikan lagu Hari Merdeka. "Ini kan masih bulan Agustus, peringatan kemerdakaan mari kita menyanyi lagu ini secara bersama," ajak Kaka.

Lagu ke-13, Slank secara khusus menyanyikan lagu yang paling banyak direquest oleh slanker mania di Ambon untuk dinyanyikan dalam konser ini, "Seperti Para Koruptor", yang sengaja diciptakan untuk mengingatkan para koruptor yang memakan uang rakyat di negara ini.

Usai lagu ini, Kaka meminta khusus, satu nona Ambon hitam manis untuk naik ke panngung dan berduet dengan Slank menyanyikan hits mereka "Pandangan Pertama" yang dipopulerkan Slank bersama Nirina Zubir.

Maryoni Saherlawan, Nona Ambon Hitam Manis yang sempat ikut audisi Indonesian Idol V di Jakarta ini, tak menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut. Bersama Slank, mahasiswi Universitas Pattimura ini sukses menggoyang panggung. Gayanya yang centil membuat personil Slank dan penonton terhibur. Tidak kalah dengan Nirina Zubir.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu Orkes Sakit Hati, SBY dan Ku Tak Bisa. Dua hits terakhir, Kuil Cinta dan Kamu Harus Pulang menutup jumpa Slank dengan slanker mania di Ambon yang hanya berlangsung dua jam itu. (rbb)Radio Baku Bae - Ambon

Tidak ada komentar: