Selasa, 28 Oktober 2008

Slank Gemakan Antikorupsi

Konser Slank Indonesia Antikorupsi di lobi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlangsung lancar. Tak ada kemacetan di Jalan Rasuna Said ketika konser berjalan mulai pukul 13.40 WIB.
Ratusan karyawan baik dari KPK maupun karyawan perkantoran di sekitarnya meramaikan suasana konser Slank ini.
Slank hadir dengan formasi lengkap, yakni Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee. Mereka tampil berbaju hitam dan jeans. Tampak hadir juga bunda Ifet dibarengi belasan Slanker mania.
"Kita di sini mau kasih lihat bahwa kami mendukung KPK. Kami berusaha menyadarkan bahwa korupsi adalah kejahatan, bahkan penghianatan," ujar Kaka vokalis Slank kepada INILAH.COM sesaat sebelum manggung.
Di konser ini, Slank membawakan lima lagu yaitu Hey Bung, Birokrasi Kompleks, Gosip Jalanan, Tong Kosong, dan Naik-Naik ke Puncak Gunung.
Tampak beberapa karyawan juga ikut menyanyikan bareng lagu yang populer dengan perjuangan memihak rakyat itu.
Sebelumnya pada konfrensi pers yang digelar sebelum acara dimulai, Slank memberikan sebuah album compact disk berjudul Anti Korupsi yang berisi 13 lagu. Album ini tidak dijual untuk umum dan sepenuhnya diberikan hanya kepada KPK.
"Album ini mengritik pemerintah terhadap kondisi sosial Indonesia," ujar Bimbim saat menyerahkan kepada pejabat KPK.
Konser untuk mengampanyekan Indonesia antikorupsi ini dilaksanakan di lobi KPK dengan backdrop merah yang bertuliskan Bangkit! Lawan Korupsi.
Sekitar 70 anggota satuan Polda Metro Jaya mengamankan konser ini.
Pihak KPK yang diwakili Juru Bicara KPK Johan Budi SP menyambut baik kerjasama dengan Slank yang juga mendukung gerakan antikorupsi.
Konser disudahi pukul 14.05 WIB dan penonton bubar dengan tertib.

Tidak ada komentar: