Senin, 27 Oktober 2008

Konser "terpanas"

Minggu, 30 Desember 2007 09:01

Kapanlagi.com - "Kami merasa konser ini sukses serta perasaan cinta dan damai yang kami sampaikan kepada Slankers (sebutan untuk penggemar Slank) tersampaikan," ujar Bimbim (drummer), dalam jumpa pers usai konser 'From Slank With Love' di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/12) malam.
Sang penggebuk drum ini mengakui, konser sempat diwarnai beberapa kali kericuhan, namun ia menganggap secara keseluruhan konser berlangsung sukses karena acara tersebut dapat berjalan hingga akhir dan kericuhan bisa diredam oleh aparat keamanan.
"Memang aku sempat emosi, aku kesal karena mereka berantem sambil melempar bendera Merah Putih, itu kan bendera negara kita, seharusnya tidak boleh begitu," katanya.
Konser bertajuk 'From Slank With Love' itu dimulai pada pukul 20.30 WIB dan dibuka dengan lagu Pulau Biru.
Sejak awal konser, penonton seperti tersengat aliran listrik saat gebukan drum Bimbim mengawali penampilan Slank. Ribuan orang itu lantas tersentak dan spontan berjingkrak sambil ikut bernyanyi.
Sebelum konser, Bunda Iffet naik ke pentas dan menyapa para Slankers serta memimpin bacaan basmallah seraya berharap semua penonton menjaga ketertiban dan keamanan.
Sayangnya, harapan perempuan yang malam itu tampil sportif dengan kaos putih dipadu celana jins dan kerudung merah itu hanya tinggal harapan, karena sedikitnya tiga kericuhan sempat terjadi selama konser berlangsung.
Sementara sebagian penonton terlibat kericuhan, konser terus berlangsung antara Slank dan duo penyanyi T2 (Tika dan Tiwi) dalam lagu Kirim Aku Bunga, duet dengan Nirina Zubir dalam Pandangan Pertama, dan bersama Maia Estianty menyanyikan Maafkan dan Ku tak Bisa.
"Dengarkan ya, Maia mau curhat nih," ujar Kaka (vokalis) sambil tersenyum saat Maia akan menyanyikan lagu Ku Tak Bisa.
Panas
Konser Slank dalam rangka ulang tahun ke-24 ini dianggap Kaka sebagai konser mereka yang paling 'panas'. Hal ini karena kehadiran sembilan perempuan yang tampil bergantian bersama Slank, sehingga semakin menghangatkan suasana malam Minggu di pinggir pantai itu.
Suasana 'panas' antara lain terlihat ketika Dewi Persik dan Kaka menyanyikan lagu I Miss You. Goyangan dan liukan tubuh Dewi Persik mendapat teriakan riuh dari penonton, apalagi kostumnya yang seksi dengan baju tanpa lengan dan celana super pendek dipadu stoking jala-jala warna hitam.
"Gila, 'panas' banget di panggung tadi. Meleleh rasanya," ujar Kaka yang melepas kaosnya dan menyanyi sambil bertelanjang dada sejak lagu kesepuluh.
Sabtu malam di penghujung 2007 itu tampaknya menjadi milik Slank dan ribuan Slankers. Para personel Slank tampil penuh energi, demikian halnya para penggemar yang tak lelah bernyanyi, bersorak, dan berjingkrak.
Heboh dan panasnya penonton ini diakui sejumlah penonton yang selama bertahun-tahun tidak pernah melewatkan konser Slank.
"Ini benar-benar konser Slank yang seru, karena mereka mengajak para wanita menyanyi. Apalagi, konsep pengemasannya semakin bagus dibanding konser-konser tahun sebelumnya," ujar seorang penonton dari Depok, Dian.
Sementara itu, sepanjang konser berjalan puluhan aparat keamanan terlihat sibuk mengeluarkan penonton yang lemas dari kerumunan orang, sedangkan beberapa aparat terlihat menyeret keluar sejumlah penonton yang tampak memicu kericuhan.

Tidak ada komentar: